Pandailah Dalam Menerima Informasi, Karena Yang “Katanya” Belum Tentu Sesuai Dengan “Faktanya” - Tentang Muslimah

Pandailah Dalam Menerima Informasi, Karena Yang “Katanya” Belum Tentu Sesuai Dengan “Faktanya”

Seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat, kita harus selalu sadar akan satu hal yaitu jangan mudah terlena dengan sesuatu yang belum mesti hal itu adalah benar.
Karena yang “Katanya” belum tentu sesuai dengan “Faktanya”, sebab tak sedikit dari kita yang gemar menyimpulkan sesuatu yang hanya didapat dari bahasa mulut kemulut atau hanya sebuah postingan dimedia sosial.
Sehingga bisa menjerumuskan kita pada hal yang menghinakan seperti, memfitnah, memvonis, dan semacamnya, maka dari itu pandailah menerima informasi yang ada, sebab semua tindakan yang kita lakukan kelak akan dipertanggung jawabkan.

Banyak Yang Mudah Percaya Gosip Tentang Keburukan Orang Lain, Tanpa Mencari Kebenaran Kepada Pihak Yang ‘Diduga Buruk’ Tersebut

Banyak yang mudah percaya gosip tentang keburukan orang lain dan mudah terpancing dengan postingan seseorang yang terlihat seru.
Tanpa mencari tahu kepada pihak yang ‘Diduga buruk’ tersebut sehingga keadaannyapun akan semakin menjadi keruh.

Mudah Mengiyakan Berita Tentang Kesalahan Yang Lainnya, Tanpa Peduli Berita Tersebut Benar Atau Salah

Mudah mengiyakan berita tentang kesalahan yang lainnya, serta terbiasa mengoreksi kehidupan orang lain dan selalu sibuk mencari-cari kesalahan orang lain.
Tanpa peduli berita tersebut benar atau salah, sehingga memvonis dan memfitnahpun bukan hal yang sulit walau tanpa harus mencari kebenaran yang ada.

Padahal Bisa Jadi, Yang Diduga Buruk Tersebut Tidak Benar-Benar Melakukan Keburukan

Oleh karena itu jika mendapatkan suatu informasi dari orang lain, tela’ahlah terlebih dahulu sebelum kita membenarkannya, agar kita tidak berlaku seadanya.
Karena bisa jadi, yang diduga buruk tersebut tidak benar-benar melakukan keburukan, hanya saja saking serunya orang-orang yang menyampaikan informasinyalah yang kadang mengecoh kita.

Bisa Jadi Yang Dicaci, Dihina, Dan Difitnah Tersebut Lebih Baik Daripada Yang Menyebarkan

Maka hal pertama saat kita mendapatkan informasi dari orang lain adalah pandailah menahan diri untuk tetap berpikir positif, jangan biarkan syetan meracuni pikiran kita melalui bisikannya yang seringkali melenakan.
Karena bisa jadi yang dicaci, dihina, dan difitnah tersebut lebih baik daripada yang menyebarkan tadi.

Hati-Hatilah Dengan Lisan, Ia Dapat Menyebabkan Kita Terlempar Kedalam Api Neraka, Jika Kita Tak Pandai Menjaga Pikiran, Hati, Dan Mulut Yang Kita Miliki

Lantas saat kita mendengar informasi dari orang lain, terutama tentang kesalahan yang dibuat mereka, maka jangan terlalu cepat menyimpulkan tanpa tahu kebenarannya terlebih dahulu.
Kita harus berhati-hati dengan lisan, sebab ia dapat menyebabkan kita terlempar kedalam api neraka, jika kita tidak pandai menjaga pikiran, hati, dan mulut yang kita miliki.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pandailah Dalam Menerima Informasi, Karena Yang “Katanya” Belum Tentu Sesuai Dengan “Faktanya”"

Post a Comment